Categories
Info

Tingkatkan Penjualan Bisnis Bumbu dengan Jasa SEO Semarang

Tingkatkan Penjualan Bisnis Bumbu dengan Jasa SEO Semarang – Salah satu pengusaha yang ikut merasakan keuntungan dari riuhnya bisnis makanan anak adalah Deden Arfi anto, pengusaha bumbu tabur di Jakarta. Bumbu siap saji buatannya digunakan oleh produsen sosis yaitu So Good dan Mc Donalds. Menurutnya, karakter konsumen kuliner di Indonesia menyukai makanan gorengan. Karakter dan pola makan orang tua ditiru oleh anak. “Banyak ibu muda umumnya adalah wanita karier. Jadi, mereka suka makanan yang praktis. Tentunya para ibu muda tersebut akan menyajikan jenis makanan yang praktis kepada anak-anak mereka,” tutur Deden. Saat ini, ada sekitar 50 macam bumbu yang diproduksi. Ditangani oleh 60 orang karyawan. Pabrik bumbu ini setiap bulan butuh pasokan bahan baku sebanyak 50-60 ton. Kebutuhan bahan baku bertambah dua kali lipat saat musim liburan sekolah dan Lebaran.

PELUANG KEMAS ULANG MAKANAN

Jika Anda tak ingin repot dengan proses produksi dan bermaksud memperoleh untung secara cepat, bisnis pengemasan makanan bisa dipilih. Ada banyak produsen camilan yang dijual secara curah. Hal yang perlu dilakukan sebelum menggeluti usaha ini, yaitu memilih jenis makanan yang disukai anak. Kemudian melakukan analisis di grosir snack, dan coba tanyakan pada pemilik toko produk apakah yang paling laku. Setelah itu melakukan analisis berapa hasil yang kira kira Anda dapatkan. Langkah berikutnya yaitu membuat desain kemasan yang unik.

KATEGORI CAMILAN

Ada 2 kategori makanan ringan, yaitu makanan ringan basah. Misalnya pisang goreng, bolu kukus, dan cake. Sedangkan makanan kering contohnya yaitu berbagai ragam kue kering. Tren camilan untuk anak didominasi oleh makanan yang dikemas menarik. Contoh sosis goreng dan kentang goreng yang dibubuhi dengan berbagai aneka rasa bumbu. Ada juga cup cake, es krim, dan puding warna.

TIPS SUKSES

  • Kemasan Menarik. Kemasan didesain berbeda dengan produk lain. Desain disesuaikan dengan karakter kesukaan anak, biasanya berwarna cerah. • Menyediakan Sampel. Jika produk Anda belum begitu dikenal, berikan sample produk. Sehingga masyarakat bisa mengenalnya. • Product Bundling. Parcel adalah salah satu bentuk bundling. Berikan sedikit hiasan pada produk agar pas dengan momen yang ada. Misalnya lebaran, tahun baru dan natal. Bundling bisa dilakukan dengan mengajak partner lain. Misalnya pengusaha stiker atau produk anak yang lainnya.

CERMATI TREN PENGANAN

Perkembangan tren bisa dilihat di berbagai media massa baik cetak maupun online. Melakukan survei pasar secara langsung dapat memberikan gambaran tren secara lebih pasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *