Categories
Tekno

Transfer Data Android ke Windows Phone Bagian 2

Bantuan PC

Menggunakan PC, Anda bisa memindahkan data secara manual dengan cara copy paste. Namun hal ini tidak praktis, oleh karena itu sebaiknya menggunakan aplikasi pendukung. Salah satunya yaitu menggunakan aplikasi Windows Home to Windows Phone. Anda bisa mengunduh dan memasang aplikasi ini ke komputer melalui tautan https://www.markspace. com/welcomehome/nokia/wp8/indexdl8.php.

File berukuran 24 MB ini menawarkan kemudahan transfer data dari Android ke Windows Phone secara cepat. Data yang bisa dipindahkan berupa daftar kontak, kalender, musik, foto, dan video. Sebelum menggunakan aplikasi ini pastikan Anda sudah memasang aplikasi pendukung Windows yaitu .NET Framework 3.5. Jika belum, aplikasi ini akan memberikan tautan langsung untuk memasangnya. Jika berhasil memasangnya, langsung jalankan aplikasi tersebut.

Langkah 1 Tancapkan smartphone Android ke port USB komputer. Pastikan driver sudah terpasang dengan baik. Pada smartphone aktifkan Android sebagai media storage.

Langkah 2 Aktifkan Unknown sources dengan masuk ke Settings>Security, beri tanda centang pada Unknown sources. Afktifkan pula USB debugging, masuk ke Settings>Developer Options, aktifkan USB debugging.

Langkah 3 Klik Next untuk melakukan proses pemindaian data di Android. Hasil yang didapat akan ditampilkan berupa keterangan dari masing-masing data yang ada.

Langkah 4 Untuk melakukan penyelarasan langsung dengan perangkat Windows Phone, Anda mesti melakukan login dengan akun email Microsoft. Pastikan menggunakan email yang sama dengan perangkat Windows Phone Anda

Langkah 5 Jika langkah empat tidak bekerja. Anda mesti menancapkan smartphone Windows Phone ke PC menggantikan Android. Nantinya otomatis, aplikasi Windows Home to Windows Phone akan langs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *