Categories
Tekno

Transfer Data Android ke Windows Phone

Semudah Membalik Telapak Tangan

Teknorus.com – Jika sebelumnya Anda pengguna smartphone Android dan ingin beralih ke smartphone Windows Phone, ada beberapa hal yang mesti dilakukan. Di antaranya memindahkan berbagai data dari perangkat lama ke yang baru. Karena kedua perangkat ini menggunakan sistem berbeda, sehingga diperlukan beberapa metode pemindahan data. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, dan Anda bisa menyesuaikannya sesuai keinginan dan kemudahan.

Baca juga : Gambar Keren

Daftar kontak dan kalender Ada beberapa metode yang bisa Anda gunakan jika ingin memindahkan daftar kontak dan kalender. Transfer my Data Jika Anda pengguna Nokia seri Lumia, Transfer My Data merupakan cara yang mudah dan cepat untuk memindahkan daftar kontak dari hampir seluruh perangkat yang ada. Tidak hanya Android, tetapi juga Symbian, iOS, Blackberry, Windows Phone, dan lainnya. Setelah menjalankan aplikasi ini, Anda mesti mengaktifkan Bluetooth dan lakukan pairing. Setelah terdeteksi, perangkat akan langsung memindai data kontak dari perangkat lama dan menyeleraskannya dengan Windows Phone.

Email Jika seluruh data berada di email, Anda tinggal melakukan pemasangan email di Windows Phone yang nantinya secara otomatis akan melakukan penyelarasan. Proses ini berfungsi pada email seperti Google, Outlook.com, Facebook, dan beberapa email lain. Kartu SIM Jika seluruh data berada pada kartu SIM, Anda tinggal memasang kartu SIM ke smartphone Windows Phone. Nyalakan smartphone, lalu masuk ke People>More>Settings. Tekan Import SIM Contacts>Import, dan seluruh daftar kontak akan berpindah. Jika ingin memindahkannya satu per satu, tekan Clear, pilih nama yang diinginkan, tekan Import.

Dokumen Anda bisa memanfaatkan layanan cloud untuk menyimpan dokumen untuk kemudahan akses dari manapun bermodalkan internet. Dokumen di Android mesti Anda unggah ke layanan tersebut, dan nantinya proses transfer data bisa dilakukan dari sana.

SkyDrive/OneDrive

Masuk ke aplikasi Offce, cari ke folder SkyDrive/OneDrive. Di dalamnya Anda akan mendapati dokumen setelah melakukan login menggunakan akun email Microsoft.

Google Drive

Jika sebelumnya menggunakan Google Drive di Android, Anda bisa mengakses dokumen melalui Windows Phone menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satunya yaitu Google Drive on WP. Anda tinggal login menggunakan akun Google dan bisa mengakses ataupun menyelaraskan (sync) dokumen dari sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *