Categories
Pendidikan

Yuk Mengenal Tempat Wisata di Jerman paling Populer

Jerman memiliki banyak tempat wisata yang populer. Simak kumpulan tempat wisata paling unik dan menarik yang ada di Jerman di artikel ini.

Krämerbrücke di Erfurt

Krämerbrücke (Merchants’ Bridge) adalah jembatan lengkung abad pertengahan di kota Erfurt, di Thuringia di Jerman Tengah. Jembatan ini telah ada sejak 1325, ketika jembatan itu dibangun untuk menjangkau rute perdagangan.

Krämerbrücke dipagari dengan setengah toko kayu dan rumah-rumah di kedua sisi jalan batu bulat. Keunikan salah satu dari sedikit jembatan yang tersisa di dunia ini, jembatan ini dibangun oleh rumah-rumah hunian, toko-toko dan restoran dari ujung ke ujung dan jembatan ini telah terus dihuni selama lebih dari 500 tahun, lebih lama dari jembatan lain di Eropa.

Gang Tersempit di Dunia Spreuerhofstrasse

Spreuerhofstrasse merupakan gang dengan lebar hanya 31 sentimeter (12,2 inci), yang terdaftar sebagai gang tersempit di dunia dalam Guinness Book of World Records. Spreuerhofstrasse berukuran 31 cm pada bagian tersempit dan 50 cm pada bagian terlebar. Gang ini dibangun pada 1726, menjadi gang tersempit berkat dinding miring dari salah satu rumah. 

Puncak Zugspitze

Zugspitze adalah gunung tertinggi di Jerman dengan ketinggian 2962 meter. Tempat wisata ini menjadi sangat populer sebagai tujuan ski dan selancar salju. Meskipun gunung ini tertinggi Jerman, masih sangat mudah diakses oleh banyak orang. Terlepas dari peluang olahraga musim dingin, Zugspitze juga menawarkan pemandangan yang mena

Romantic Road

Romantic Road merupakan rute wisata tertua dan terpopuler di Jerman. Lebih dari 25 juta pengunjung mengunjungi banyak kota dan kastil yang indah di sepanjang rute 410 kilometer, yang membentang antara Würzburg dan Füssen

Wilayah Danau Constance

Danau Constance menghadirkan tempat wisata Mediterania ke Jerman selatan dengan air, angin, dan anggur, pulau-pulau yang menyenangkan, serta kota-kota mempesona.

Tujuan wisata sehari yang paling terkenal adalah Mainau, yang dijuluki pulau bunga. Tetapi pulau biara Reichenau dan tempat tinggal prasejarah di atas panggung di Untar Uhldingen yang keduanya menjadi situs Warisan Dunia UNESCO , juga patut dikunjungi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *